Welcome!

Selamat Datang di Chemistudy, blog ini berisi tentang kimia dan pendidikan.

Motto blog ini terinspirasi dari postingan Ja'far Abu Naufal, "Hiduplah Secara Kinetis! Don’t Think A Lot, Just Do It. Do The Best"

Ilmu kimia mengenal ada dua reaksi yaitu reaksi termodinamis dan reaksi kinetis. reaksi termodinamis adalah reaksi yang berlangsung satu tahap dan hanya dipengaruhi oleh keadaan awal dan akhir reaksi. Reaksi termodinamis juga berlangsung sangat cepat sehingga kita tidak bisa mengikuti proses reaksinya. Sementara reaksi kinetis adalah reaksi yang rumit, meliputi beberapa tahap reaksi, dan dipengaruhi oleh jalannya reaksi.

Bukankah kita harus melewati beberapa tahap dalam hidup? Bukankah terkadang hidup kita terasa begitu rumit untuk dijalani?

Hidup seperti reaksi termodinamis berarti kita termasuk orang yang menyukai kehidupan yang serba instan. Cepat senang, cepat sedih, cepat lupa.. Tapi hidup secara kinetis berati kita harus terus belajar, bersabar melewati berbagai tahapan reaksi, melewati setiap kesulitan agar bisa melangkah ke tahap selanjutnya, dan selalu menggunakan jalan yang benar karena apa yang kita capai merupakan hasil kerja keras yang kita lakukan selama proses kehidupan.

So, sekali lagi "Hiduplah secara kinetis" kawan…

Salam pembukanya "kimia" banget? Namanya juga blog kimia wink

Selamat membaca dan belajar. Semoga menginspirasi dan bermanfaat.

Tinggalkan Balasan