Flare vs Gas Air Mata

Huwaaa.. udah lama banget nggak nulis di sini , adakah yang menantikan saya??  Ehh, maksudnya tulisan saya?? Jadi punya ide untuk nulis lagi di sini setelah semalam terjadi huru-hara #halahbahasanya… Ya, pokoknya semalam (24/6) diadakan pertandingan sepakbola antara Persija Jakarta melawan Sriwijaya FC Palembang dalam lanjutan turnamen TSC. Pertandingan semalam sempat ditunda di tengah pertandingan sebelum pada akhirnya…

Read More

Kimia + Sastra = ….

Postingan kali ini seng-iseng aja sih, berhubung aku sendiri suka banget sama sastra jadi coba-coba deh menggabungkan antara sastra dengan kimia. Jadinya kayak apa yaa?? Kalau rada aneh maklumin aja yaa namanya juga amatir . Nah ini ada beberapa puisi dan corcul pakai bahasa kimia. Pertama, ini kayaknya efek belajar #KAI deh, iya KAI.. Kimia Analisis Instrumen, trending topik banget deh…

Read More

Daripada dibuat bom lebih baik….

Lagi, lagi dan kembali lagi Indonesia menjadi sasararan terror para teroris. Kemarin Kamis (14/1), Tepatnya di Jl. MH Thamrin Jakarta terjadi serangkaian ledakan yang dilanjutkan dengan baku tembak antara polisi dan terduga teroris. Jadi ingat, beberapa teman pernah bercanda, ‘wahh.. anak kimia, nanti jangan buat bom ya…’ Karena dibilang begitu, jadi ingin menulis tentang bom…

Read More

Ahh, Aku Jatuh Cinta (Zat Kimia Ketika Jatuh Cinta)

Aku benci harus terus-menerus memikirkanmu Mambayangkan kau bisa jadi milikku membuat ku muak Aku benci harus terlonjak bahagia saat namamu muncul di layar HPku dengan sebuah pesan Kadang hanya sebuah sapaan yang begitu singkat namun, entahlah kau berhasil membuatku seperti orang gila Tak mampu menanggalkan senyumku sedetikpun   Aiihhh, 'jatuh cinta berjuta rasanya' . Tahukah kalian…

Read More

Chemistry is Everywhere (Part I)

Kimia berasal dari bahasa Arab, al-kimiya yang berarti perubahan materi. Yup, kimia merupakan ilmu sains yang mempelajari tentang komposisi, struktur dan sifat zat atau materi dari skala atom hingga moleku, serta perubahan dan interaksi membentuk materi. Pada awalnya orang mempelajari ilmu kimia dengan alasan yang bisa dibilang cukup matrelialistik, mengubah semua benda menjadi emas. Hemm… Siapa sangka, dari tujuan itu berkembanglah ilmu…

Read More

Serendipity, Fortunate Coinsidence

Pernah mendengar kata ‘serendipity’? Menurut Wikipedia serendipity adalah finding something unexpected and useful while searching for something else entirely. Intinya sih ya ketidaksengajaan dalam menemukan sesuatu. Kisah mengenai serendipity ini pernah difilmkan dengan judul serendipity yang dibintangi oleh John Cusack dan Kate Beckinsale. Katanya sih film ini romantic banget. Inti ceritanya tentang ketidaksengajaan menemukan soalmate. Wiiihhh……

Read More